Jumat, 12 Desember 2008

Belajar Jadi Hacker

Internet memang membuat banyak kemudahan untuk mendapatkan dan bertukar informasi. mesin pencari seperti mbah google sangat pandai menemukan informasi yang kita inginkan. namun di balik itu ada hal yang sedikit mengganggu kita, karena ternyata mbah google juga dapat digunakan untuk menghack informasi yang kita miliki tapi sebenarnya informasi tersebut bukan untuk konsumsi orang lain atau yang tidak berhak.

mbah google bisa dengan cepat dapat menampilkan informasi yang kita atau orang lain inginkan. Sebagai contoh anda dapat mengetikan pada google search "filetype:xls "guru", maka akan muncul daftar file berformat excel yang didalamnya ada kata "guru'. Dengan demikian bila kata kunci pencarian di buat sedemikian rupa, maka akan dapat hasil berupa informasi rahasia yang kita miliki.

Untuk lebih jelasnya silahkan masukan kata kunci "google hack" pada google search. silahkan pelajari, tapi bukan untuk iseng, melainkan untuk menjadi gambaran bagaimana kita dapat menghindari serangan hacker yang menggunakan google hack.

Adaptet by Multinet Komputer

Tidak ada komentar: